Selasa, 13 Januari 2015

Antara Aku, Mata dan Otak ( 2:22 AM )

Coba lihat jam itu ! apakah kau sadar sekarang jam berapa?.
“ Tidak mau, aku sedang tidak sadar jadi jangan bertanya padaku”
Ihhhh,, kau menjengkelkan, lihatlah jam itu !!! kau tahu aku lelah dan ingin istirahat.
“Hey, bukan cuman kau yang lelah dan ingin istirahat aku pun demikian”.
Lalu, kenapa kau begitu acuh kepadaku?
“Acuh katamu?”.
Iya, kenapa? Apakah aku salah mengatakannya?
“Kau bilang aku bersikap acuh padamu, sedang aku hanya mengikuti maumu”.
Haa?? Apa maksudmu?.
“Hmm hello… bisakah kau sadar sejenak, sadar woy sadar….”.
Kau yang yang seharusnya sadar bukan aku.
“Aduh anak ini, ternyata kau masih belum mengerti apa maksudku”.
Cukup cukup … jangan bertele-tele, kau semakin membuatku bingung. Sudahlah berhenti dan beristirahatlah.
“Aku hanya melakukan yang apa yang kau suruh. Bagaimana aku bisa beristirahat jika kau sendiri tak mengizinkanku”.
Aku mengizinkanmu bahkan sangat berharap kau  mengerti aku lelah dan butuh istirahat. Lalu, kenapa kau masih terjaga hingga saat ini?
“Karena bagian dari dirimu belum mengizinkanku untuk istirahat”.
Bagian dari diriku? Siapa yang kau maksud?.
“Otakmu, dia tak mengizinkanku”.
Benarkah? Apa yang terjadi padanya?
“Entahlah, coba kau tanyakan sendiri padanya”.
Bagaimana caranya?.
“Coba dekati dia, katakan bahwa aku, kau dan yang lain butuh istirahat”.
Baiklah akan ku coba.
* * *
Hai apa yang sedang kau lakukan? Kenapa kau masih terjaga?
“Aku tidak melakukan apa-apa. Entahlah aku belum lelah”.
Atau mungkin kau sedang memikirkan sesuatu?.
“Tidak”.
Terus apa yang membuat terjaga? Aku lelah dan butuh istirahat, bukan cuman aku tapi semua dari diriku juga butuh istirahat termasuk kamu.
“Entahlah aku pun bingung, aku tak merasa mengantuk sedikitpun”.
Maukah kau beristirahat demi aku? Ku mohon :’)
“Hmm, entahlah. Aku tak tahu apakah bisa”.
Pasti bisa, cobalah J.
“Baiklah, akan ku coba”.
Terima kasih ({}), Tidurlah, mimpi yang indah J. Kau pun butuh istirahat ({}).
* * *
Aku sudah berbicara dengannya, nah sekarang perlahan pejamkan matamu dan tidurlah. Kita semua butuh istirahat. Selamat tidur dan mimpi indah sayang ({}).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar